Bukalapak.com ajak UMKM Brebes berjualan online

Pemasaran yang sukses adalah salah satu kunci keberhasilan usaha. Melalui pemasaran kita bisa mengukur tingkat penerimaan konsumen terhadap produk yang kita jual. Melalui pemasaran kita juga bisa mengukur berapa banyak omzet yang dihasilkan. Pada tanggal 27 April 2017, Dinas Koperasi, UMKM, dan Perdagangan Kabupaten Brebes (disingkat sebagai Dinkopumdag) , bekerjasama dengan bukalapak.com mengadakan workshop Pemasaran Online yang dihadiri oleh pelaku UMKM Kabupaten Brebes dan pengurus Forum UMKM Kabupaten Brebes. Peserta workshop mendapatkan berbagai ilmu menarik seputar dunia marketing online sekaligus tips dan trik berjualan online bersama Bukalapak.com . Peserta yang hadir secara langsung juga diberikan materi tentang cara membuat foto produk yang menarik untuk ditampilkan di marketplace online marketing.

Sesi pembukaan oleh Kabid UMKM Kabupaten Brebes
 Acara yang dibuka oleh Ibu Nani Nuryati, S.H selaku Kepala Bagian Bidang UMKM Kabupaten Brebes diharapkan dapat membantu kegiatan pemasaran yang dilakukan oleh UMKM agar semakin luas jangkauannya. Bukan hanya sekedar pemasaran produk secara offline, tapi pelaku UMKM Kabupaten Brebes juga mampu memasarkan produknya secara online. Tentu saja melalui pemasaran online, diharapkan dapat meningkatkan omzet sekaligus menjadi ajang promosi produk khas dan produk unggulan ASLI BREBES.

Para pelaku UMKM di kabupaten Brebes sangat antusias mengikuti kegiatan workshop. Mereka berharap bahwa kegiatan serupa sering diadakan oleh Dinkopumdag, agar ketrampilan pelaku UMKM dalam memasarkan secara online dapat meningkat, sehingga berdampak terhadap peningkatan omzet penjualan produk.

Sesi Workshop Pemasaran Online

Salah satu pengurus Forum UKMK Brebes, ibu Widiyawati, juga menyampaikan rasa terima kasih kepada Dinkopumdag atas terselenggaranya kegiatan workshop sehingga dapat menjembatani para pelaku UMKM untuk menjadi lebih tahu bagaimana strategi memasarkan produk di era perkembangan teknologi. Melalui workshop ini diharapkan pelaku UMKM memiliki kesadaran dan ketrampilan untuk mampu mempromosikan produk sendiri tanpa halangan.


Kegiatan promosi ataupun pemasaran di era teknologi justru sangat memanjakan para pelaku UMKM, hal tersebut dapat dibuktikan dengan munculnya beragam marketplace (pasar online) yang menyediakan berbagai sarana untuk berjualan online. Dengan bahasa sederhananya adalah tanpa memiliki toko secara riil pun, UMKM dapat menjual produk secara lebih dekat kepada konsumen. So…buat semua pelaku UMKM di kabupaten Brebes, sudahkah anda mulai melakukan promosi dan penjualan melalui online marketplace alias pasar online?? Jika belum, bersegeralah beraksi, sebagai wujud nyata UMKMorfosis.

Komentar

  1. Mau donk ikut jualan sukses di Bukalapak..bagaimana caranya untuk bisa gabung di Bukalapak ?

    BalasHapus
  2. Semangat membangun umkm :)

    BalasHapus
  3. mantap .. bisa go international via Bukalapak

    BalasHapus
  4. makin maju ukm indonesia....

    BalasHapus
  5. Mau tau kl ada workshop begini cari info nya dimana mba?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini yg adakan dinas koperasi kab kerjasama sm agen BL mb..

      Hapus
  6. Mau tau kl ada workshop begini cari info nya dimana mba?

    BalasHapus
  7. Kapan di purwokertoo adaa bang BL? Wkwkw. Terima kasih mb mobie ceritanya😍

    BalasHapus
  8. Semoga UKM kita semakin berkembang dengan adanya pengetahuan tentang digital marketing ya

    BalasHapus
  9. Semoga banyak yg merasakan UMKM lebih Dahsyat lagi

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer